Gelar Pameran Perumahan, BTN Bidik Penyaluran Kredit Rp 6 T

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) hari ini menggelar pameran rumah Indonesia Property Expo (IPEX) 2019. Dari kegiatan tersebut, BTN menargetkan penyaluran kredit sebesar Rp 6 triliun.

Menurut Direktur Utama BTN, Maryono kegiatan tersebut diselenggarakan dari tanggal 2-10 Februari dengan target total kunjungan mencapai 350.000 orang.

“Target kunjungannya ini bisa mencapai 350.000 orang selama seminggu penyelenggaraan. Dari ini kita targetkan Rp 6 triliun untuk bisa booking (KPR) di sini,” jelas dia dalam konferensi pers di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (2/2/2019).

Lebih lanjut, ia memaparkan saat ini permintaan properti terus meningkat sebagai kebutuhan pokok masyarakat. Maka dari itu ia optimistis bisa mencapai target tersebut.

“Permintaan properti terus tinggi karena rumah menjadi kebutuhan pokok manusia sehingga akan terus dikejar,” jelas dia.

Selain itu, ada juga faktor seperti meningkatnya kesadaran milenial, gesitnya program satu juta rumah oleh pemerintah hingga pesatnya pembangunan infrastruktur jalan, serta sarana transportasi.

Sementara itu, dalam acara tersebut sebanyak 167 pengembang ikut berpartisipasi menawarkan 869 proyek yang tersebar di berbagai daerah mulai dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

Gelaran pameran ini juga memberikan promosi, seperti suku bunga KPR yang murah mulai dari 6,69% fixed rate satu tahun, bebas biaya administrasi, bebas pengendapan dana, diskon asuransi jiwa sebesar 20% dan uang muka yang terjangkau mulai dari 1%. (ara/ara)

 

https://finance.detik.com/properti/d-4411454/gelar-pameran-perumahan-btn-bidik-penyaluran-kredit-rp-6-t