Banyak Keuntungan Kalau Investasi Properti di 2019, Ini Alasannya

Jakarta – Properti makin hari makin mendapatkan posisi tersendiri bagi investor karena trennya cenderung meningkat secara konstan. Namun ada beberapa hal yang biasanya diperhitungkan dalam menentukan waktu pembelian properti, sehingga kapan waktu yang tepat untuk membeli properti?

Berdasarkan data dari Rumah123.com pada tren pembelian properti, terutama di properti second cenderung mengalami peningkatan secara konstan.

“Menghadapi tahun 2019 yang diprediksi akan berat oleh para pelakunya, namun bila dilihat ke belakang selama 2018 tren industri properti semakin membaik. Oleh karena itu para pencari properti justru disarankan untuk melakukan pembelian di tahun 2019,” ungkap Country General Manager Rumah123.com, Ignatius Untung dalam acara Property Outlook 2019 di Ballroom JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (24/1/2019).

Pasar properti, lanjut Untung, yang masih melambat sejak 2015 membuat harga properti terlihat lebih terjangkau dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. Hal tersebut memperkuat alasan mengapa tahun ini merupakan waktu yang tepat untuk membeli properti.

“Hal ini dapat dilihat pada 2018 tren pencarian rumah turun di bulan-bulan yang terdahulu, dianggap bukan bulannya properti, seperti pada saat bulan juni-juli bulannya anak sekolah, dan juga bulannya lebaran,” tambahnya.

Selain itu, jika melihat data dari Badan Kebijakan Fiskal (BKF), sektor konstruksi dan sektor real estate diperkirakan tetap tumbuh stabil sejalan dengan progres investasi bangunan. Serta keberlanjutan penyediaan infrastruktur, dan program-program perumahan rakyat, karena penerimaan sektoral properti meningkat 6,9% dari tahun 2017 ke tahun 2018.

Bahkan, tahun 2019 ini juga didukung dengan adanya infrastruktur yang semakin membaik di berbagai area. Kebijakan LTV dari Bank Indonesia yang membuat bunga KPR masih dalam presentase yang terbilang bersahabat karena dapat memudahkan para konsumen properti melakukan pembelian.

Sekadar informasi, Rumah123.com merupakan situs properti no.1 di Indonesia yang juga menjadi bagian dari REA Group, pemimpin pasar untuk portal properti di Australia yang beroperasi di Indonesia, Malaysia, Singapura, Hong Kong, Macau, Thailand, Melbourne, Eropa dan Amerika.

 

https://finance.detik.com/properti/d-4399224/banyak-keuntungan-kalau-investasi-properti-di-2019-ini-alasannya