Intip 3 Keuntungan Investasi Apartemen

JAKARTA – Prospek investasi apartemen memang sangat menjanjikan dan jadi pilihan favorit kalangan menengah ke atas untuk berbisnis. Kenapa begitu? Karena hunian vertikal yang memiliki sifat praktis dengan area strategis memang jauh diminati, ketimbang menyewa rumah yang belum memiliki fasilitas lengkap seperti apartemen. Melihat peluang ini, makin banyak developer yang melakukan pembangunan apartemen di pusat kota.

Dari hasil data Colliers Internasional Indonesia, presentasi suplai proyek apartemen sudah mencapai 3% per kuartal atau 12,3% per tahunnya. Sedangkan berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), terlihat bahwa jumlah kunjungan wisatawan mancanegara atau turis ke Indonesia mengalami kenaikan yang menarik pada Maret 2016 hingga Maret 2017 (naik 11,64%).

Jadi, mungkin saja permintaan terhadap apartemen akan makin meningkat di tahun–tahun berikutnya tetapi sebelum memulai untuk investasi apartemen, Anda harus pahami kekurangan dan keuntungannya terlebih dahulu.

Permintaan Tinggi

Demand atau permintaan tinggi jadi yang paling unggul dari investasi apartemen. Tapi, tentunya Anda harus memperhatikan lokasi dari apartemen.

Harga Sewa Tinggi

Sewa apartemen tentu saja berbeda dengan sewa rumah. Apartemen menyediakan macam-macam fasilitas dan berbagai macam pilihan ukuran. Dengan ukuran dan fasilitas yang berbeda, tentu Anda akan semakin dimanjakan dengan berbagai pilihan bukan?

Nyaman untuk Ditempati Sendiri

Bisnis properti tentu berbeda dengan bisnis kuliner. Jualan makanan harus segera dijual agar tidak basi dan merugi. Maka investasi apartemen, bisa Anda gunakan terlebih dahulu jika belum menemukan penyewa yang tepat. Ini baru sebagian kecil dari keuntungan investasi apartemen yang keseluruhan, karena masih ada beberapa keuntungan dari investasi apartemen di masa mendatang.

https ://economy.okezone.com/read/2018/10/12/470/1963405/intip-3-keuntungan-investasi-apartemen